You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Setahun, BPSK Tangani 120 Kasus Sengketa Konsumen
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

120 Kasus Sengketa Konsumen Dilaporkan ke BPSK

Selama periode Januari hingga November 2016, tercatat ada sebanyak 120 kasus sengketa konsumen yang ditangani melalui persidangan di Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) DKI di Jalan Perintis Kemerdekaan Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dari 120 kasus yang masuk dan ditangani BPSK, hanya 80 persen yang berkasnya lengkap. Selebihnya berkas tidak lengkap

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta, Irwandi mengatakan, kasus sengketa konsumen di Ibukota pada umumnya terkait masalah jual beli barang yang dinilai konsumen tidak sesuai perjanjian. Di antaranya pembiayaan konsumen, properti, perbankan, perdagangan barang dan jasa hingga asuransi.

"Dari 120 kasus yang masuk dan ditangani BPSK, hanya 80 persen yang berkasnya lengkap. Selebihnya berkas tidak lengkap," katanya, Rabu (16/11).

Konsumen Dirugikan, Laporkan Kasusnya ke BPSK DKI

Irwandi menyebutkan, setiap kasus biasanya ditangani hingga empat kali persidangan. Sanksi yang dikenakan kepada terlapor umumnya denda administratif dan pergantian barang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Wali Kota Jaksel Bersilaturahmi ke Kediaman Ketua Umum Forkabi

    access_time19-05-2025 remove_red_eye24694 personTiyo Surya Sakti
  2. Kebakaran di Petojo Selatan Berhasil Dipadamkan Petugas

    access_time20-05-2025 remove_red_eye3197 personFolmer
  3. Komisi E Usul Penambahan SLB di Jakarta

    access_time18-05-2025 remove_red_eye1422 personFakhrizal Fakhri
  4. Muhammad Anwar Ingatkan Jajaran di Pemkot Jaksel Bekerja Optimal

    access_time19-05-2025 remove_red_eye1103 personTiyo Surya Sakti
  5. Warga Kelurahan Gunung Apresiasi Sudin SDA Jaksel Gercep Keruk Kali Jelawe

    access_time23-05-2025 remove_red_eye1005 personTiyo Surya Sakti

Hitung Mundur 22 Juni 2027

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik