You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Setahun, BPSK Tangani 120 Kasus Sengketa Konsumen
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

120 Kasus Sengketa Konsumen Dilaporkan ke BPSK

Selama periode Januari hingga November 2016, tercatat ada sebanyak 120 kasus sengketa konsumen yang ditangani melalui persidangan di Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) DKI di Jalan Perintis Kemerdekaan Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dari 120 kasus yang masuk dan ditangani BPSK, hanya 80 persen yang berkasnya lengkap. Selebihnya berkas tidak lengkap

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta, Irwandi mengatakan, kasus sengketa konsumen di Ibukota pada umumnya terkait masalah jual beli barang yang dinilai konsumen tidak sesuai perjanjian. Di antaranya pembiayaan konsumen, properti, perbankan, perdagangan barang dan jasa hingga asuransi.

"Dari 120 kasus yang masuk dan ditangani BPSK, hanya 80 persen yang berkasnya lengkap. Selebihnya berkas tidak lengkap," katanya, Rabu (16/11).

Konsumen Dirugikan, Laporkan Kasusnya ke BPSK DKI

Irwandi menyebutkan, setiap kasus biasanya ditangani hingga empat kali persidangan. Sanksi yang dikenakan kepada terlapor umumnya denda administratif dan pergantian barang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Layanan Jemput Bola Adminduk di RW 11 Cipinang Besar Utara Diminati Warga

    access_time05-07-2025 remove_red_eye2287 personAnita Karyati
  2. Tes Lapangan Calon PPSU Kelurahan Cikoko Dibagi Tiga Gelombang

    access_time02-07-2025 remove_red_eye1682 personTiyo Surya Sakti
  3. Genangan di Kecamatan Penjaringan Cepat Ditangani

    access_time07-07-2025 remove_red_eye1412 personAnita Karyati
  4. Bapenda Beri Penjelasan Soal Pajak Olahraga Padel

    access_time05-07-2025 remove_red_eye870 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Cuaca Berawan Dominasi Jakarta Hari Ini

    access_time04-07-2025 remove_red_eye777 personDessy Suciati

Hitung Mundur 22 Juni 2027

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik